Senin, 13 Januari 2014

Putus Cinta

Darah ku bergejolak..
Hatiku berdesir perih..
Kala kau bercerita..

Tentang nya yg hiasi mimpi..
Tentangnya yang temani hari..
Tentangnya yg kau bagi duka..
Tentangnya yang kau bagi tawa..

Mata mu berbinar bahagia kala kau bercerita..
Kala kau sebut nama nya bangga..
Aku hanya dapat tersenyum pahit..
Entah mengapa hatiku sakit..

Aku mengharapkan mu tujukan itu padaku..
Bukan dia kekasihmu..

Salahkah aku bila memendam cinta..
Acuhkan diriku bila kau tak suka..
Namun cinta,,, biarkan dia tetap merajah dalam jiwa..

================================

Tak usah kau ragu kasih..
Hatiku terpaut satu untuk mu..
Karena nama mu lah yang tertulis indah di atasnya..

Tak akan luntur oleh hujan..
Tak kan rapuh oleh panas..
Berkilau walau di selimuti debu..
Bersinar walau tertutup mendung kelabu..

Walau kau jauh..
Walau jemari tak saling genggam..
Walau mata tak saling beradu pandang..
Ucap ku satu..

"ku pastikan hati ku untuk mu.."

================================

Kering trkikis sudah
Mata air air mata
Diterpa badai dusta
Meratapi pedihnya luka.

Kbahagiaan yg tlh qt gapai
Tk sbanding dg derita ini
Kau tanamkn luka di hti
Tumbuh mrambat kian mmbuai.

Kni ku tak tau kbrmu
Adakh bhgia dg mu,
Ataukh sesal brsamamu,
Nmun yg ku tau hanyalah suratan diriku

================================

Derai menderai..
Deru menderu..
Air mata ku menderai..
Degub jantung ku menderu..

Kala kau ucap itu..
Dunia ku seolah berhenti..
Pelangi ku rasa tak lagi berwarna warni..

Mengapa kau tega.?
Mengapa kau ubah tawa menjadi gundah..
Tak kah kau bahagia bila kita bersama..
Menggenggam asa meraih cita..

Aku mohon jawab tanya ku..
Dan aku harap kau jawab dengan hati mu bukan ego mu..

Beri aku alasan yang pasti..
Agar aku mengerti mengapa kau memilih menjauh pergi..

================================

Cinta, bgtu indahx
Mnghias prasaan insan
Dg pnuh kbahagiaan
Kala yg trcinta brsamax.

Cinta, bgtu kuatx
Melingkupi stiap insan
Tuk slalu ingat pdx
Msk ia tk mncintaix.

Namu cinta jg bgtu perihx
Tatkala ia msih d cinta
Lantas lepas dr genggamx,
Hgga mnggoreskan lara yg tiada tara.

================================

Bulan...
Cahyamu nan terang
Mewarnai sunyi malam
Mengusik hati dg krinduan.

Bulan, oh bulan,
Lihatlh ia yg jauh disana,
Bisikkanlah krinduan d htinya
Bak hti ku kian mrindunya.

Kala sunyi ku mnyebutnya,
Kala tidur ku impikannya
Kala gundah ku teteskn air mata,
Smua krna ku sgt mncintainya.

Harapan yg ku labuhi
Jgnlah mmudar cinta ini,
Mski ia tk sesaat pun ku temui,
Moga ia jg mngerti.

================================

Cinta..
Mengapa tak kau lihat aku..
Mengapa tak kau rasa gundahku..
Kau biarkan aku berkubang dalam lumpur rindu..
Tersesat dalam rasa cinta yg memenjarakan ku..

Mengapa tak kau hampiri dan selamatkan diri ku..
Merangkul ku agar rindu ini terobati..
Menerangi langkah ku agar tak tersesat dalam gundah dan sepi..

Cinta..
Bila kau benar2 cinta yg sesungguhnya..
Tampaklah dengan nyata bukan sekedar fatamorgana belaka..

Genggam jemari ku cinta..
Genggam aku dengan hati mu..

================================

Insan adlh makhluq Tuhan yg smpurna
Dibanding dg makhluq lainnya,
Bgtu jg engkau trcipta
Di mataku engkaulah sang kejora.

Sorot matamu...
Bak cahya purnama
Yg terangi hatiku
Kala dilanda gundah.

Senyum bibirmu...
Bak pelangi nan cerah
Yg hiasi hari2ku
Pnuh rasa bhgia.

Dg sorot mata dn senyummu
Mengajari htiku
Tuk brbisik kdpmu
Dg kata I LOVE YOU.

================================

Gadis...,
Kau ayu rupawan
Dg budi pekerti
Dirimu trhiaskan.

Tutur sapamu nan lmah lmbut
Slalu trlantun di ruang dgrku,
Yg dlu seolah brbisik kbahagiaan,
Kni melingkupiku dg kgelisaan

Akhlaq prbuatanmu...
Slalu tranimasi di plupuk mataku
Yg seakan berikn kdamaian
Kni menggoreskn kpiluan.

Entah ku hrs kmna
Tuk gapai impian & hrpan
Sbagaimana yg tlh kau gapai
Keindahan cintamu dg insan lain.

================================

Senyummu...
Bak tetesan hujan...
Sirami hati kian gersang...
Akan kasih sayang...

Tilawah katamu...,
Kpribadianmu...
Mmancarkan keimananmu...,
Mnciptakan crmin masa dpnku..

Impian dan hrpn...
Pnuh rajutan kisah cinta...
Nan bhgya pnuh kc syg...
Hny dgmu sorang...

Namun kni tlh pcah seribu...
Smua hny ilusi belaka bgiku...
Yg tiada mungkin tuk ku raih...
Kbhgiaanku brsamamu gadis

Pantun Cinta Romantis

Jalan2 sama si Tata 
Jgan lupa mmbeli roti 
Walaupun kau jauh di mata 
Tapi kau dkat dihati

Burung gelatik di atas nampan 
paling enak dijadikan pancingan.
kamu cantik aku tampan 
cocok banget kalo jadian.

JAlan" ke pulau dewata 
jangan lupa membeli paku 
khan q berikan kau cinta 
dengaaaaan sepenuuh hatiku

Meski hanya buah jambu,
tapi bisa di ramu
Meski jarang ketemu
cintaku hanya untukmu.

Jlan-jlan ke gnung jati..
Sambil makan ikan..
Aku cinta kamu sampai mati..
Kamu juga kan ? Hehe

jalan jalan ke'Pati
jgn lupa beli cinderamata
aq cinta km sampai mati
sampai maut memisahkan kita..

Besi ditempah 
dijadikan belati. 
Aku berani sumpah, 
cuma kamu yang ada di hati

Anak bebek mandi di kali. 
Anak angsa makan'a roti. 
Biar cinta kita cuma sekali. 
Tapi akan ku bawa sampai mati.

naik sepeda kena paku
Minum jamu sambil baca buku
Kalo garuda itu didadaku
Kalo kamu di hatiku..

jalan pagi-pagi
jangan lpa ngajak santi
walau qta tdak brsma lgi 
tpie qau slalu d htie

Beli ikan di Belgia
di buka dan dibagi rata
akan ku berikan kau bahagia
tanpa luka dan air mata

Tukang jamu 
jualan sambil lari. 
Apapun permintaanmu
pasti akan aku beri

ada dewa Syiwa, dulu suka diminta. 
yang lain asuransi jiwa, aku mau asuransi cinta

ada kuda tapi rendah, 
makan kentang tak jemu, 
tak ada mimpi yang indah 
selain mimpi tentangmu

Beli jamu sama peniti. 
hanya kamu yg ada dihati.

Tak selalu jalan rata, 
adakalanya berkelok tak rata. 
aku tak lihai merangkai kata, 
namun aku sanggup membuatmu cinta.

Si rima bertemu safee salli.
pas lagi jalan bareng anya. 
Aku cuma mencintaimu sekali
tapi untuk selamanya

Cerpen Kisah Nyata

Pada suatu sore hari, disebuah toko terdengar bunyi telepon, dan telepon ada seorang cewek yang menerima telepon itu. Dari seberang sana membalas menyapa dengan ramah. Setelah itu pada minggu siang , datang seorang cowok itu ke toko dan menanyakan info tentang pemasaran pada saya.

Setelah cowok itu datang , baru saya tahu dia cowok yang sering telepon ketoko. Dari pertemuan itu kesannya sangat baik, dari sana kita berkelanjutan dengan saling tukaran no HP , email di Facebook.

Dari sana kita tiap hari sms saling tukar kabar dan cerita , dan berkelanjutan janjian untuk jumpa di luar, dari sana kita semakin dekat. Dari pertama kenalan sampai lajutan sms , saya mulai timbul perasaan suka sama dia , cuma takut untuk berkata jujur.

Sampai masuk bulan ke 3 sejak saya kenal dia. dan tangal 11 adalah hari istimewanya karena adalah hari ulang tahunnya, ia mengajak saya merayakan ulang tahunnya. Kami merayakannya di rumah makan “KS” , disini kita bercerita sambil makan menikmati suasana disana.

Waktu pulang dia tiba-tiba meminta hadiah dari aku , hadiah itu berupa ciuman pertama saya. saya terkejut namum karena ini adalah ulang tahun dia maka saya berikan ciuman pertama saya dan memguncapakan selamat ulang tahun.

Malam itu saya sangat senang karena hubungan kita ada mengalami kemajuaan, keesokan hari kita dengan bertelepon di jam kerja kantor. Pulang dari jam kerja kadang dia mampir ketoko sesaat sebelum pulang kerumahnya. Kadang kita belajar bersama dan saling tukar pikiran. Dia sangat dekat dengan teman cewek di kantornya dalam soal hubungan kerja. karena cemburu saya dan dia pernah bertengkar hebat.

Dua hari dia tidak mau membalas sms dan angkat telepon saya. saya sendiri berpikir mungkin kita ngak mungkin bisa bersama lagi, dan saya telah merelakanya untuk pergi dari saya.

Tiba-tiba sms masuk dari dia, kami melanjurkan hubungan kami kembali. Dan suatu hari dia waktu datang kerumah saya , Saya mengajaknya makan bersama, siap makan kami bercerita dan bercanda sambil duduk diruang tamu.

Pada saat kakak saya pulang dari ngantor. dia bertemu dengan kakak saya. Kakak saya menanyakan kedia ,apa sebenarnya status hubungan saya dengan dia.

Dan dia menjawab pacaran, dan kakak saya bertanya lagi, apa orang tua mu tahu hubungan kita? Orang tuanya tidak setuju makanya tidak di kasi tahu. Kakak saya tidak setuju dan mengatakan “apa kalian ingin melanjutkan hubungan ini dengan tidak ada akhirnya.”

“Apa mau jadi anak durhaka nikah di luar restu dari orang tua?” Dia tidak bisa berkata apapun cuma diam terpaku. Dan saya sendiri tidak tahu mau bicara apalagi.

Setelah selesai bicara dengan kakak saya, dia turun tangga dengan tidak bergairah dan wajahnya pucat pasi. “Dia bertanya mau gimana kita?” Saya waktu itu benar-benar tidak tahu gimana? kepala saya sangat pusing dan hati saya serasa pecah.

Kami duduk dengan membisu, tidak tahu apa yang mau di bicarakan lagi. saya mulai menanggis sambil bertanya” jadi kamu maunya gimana untuk melanjutkan hubungan ini”

Dan dia berkata ” Kalo kamu yang disuruh memilih, saya atau orang tuamu, pasti kamu pilih orang tuamu kan , begitu juga saya? Padahal dalam hati saya kepingin dia menjawab akan memilih saya. Tapi dia memilih orangtuanya dan bukan saya.

Dan saya tahu walaupun dia pilih orangtuanya, dia tidak bersalah karena dia adalah anak tunggal, anak satu-satunya harapan ada pada dirinya yang menjadi tumpuhan orangtuanya. Setelah berbicara demikian, dia minta pamit untuk pulang.

sesampai didepan pintu , saya berkata ”kalau bisa kita jangan ada perubahan” ”Lihat besok nanti ku kasih kabar” Katanya sambil berlalu. Lewat beberapa menit, Saya sms tanyakan hubungan kita.

namum dia hanya menbalas dengan sikap yang dingin, dia tidak ingin menbahas masalah ini sekarang karena alasannya dia capek sekali dan ingin istirahat. Saya kecewa dan tak bisa berkata apapun cuma mengiyakan dia tidur untuk melupakan hal-hal yang menyedihkan.

Dimalam kesunyian saya menanggis, air mataku tak henti-henti mengeluarkan air mata. hatiku sangat sakit menggingat hubunganku yang tidak mulus. sampai kesedihan ini terbawa tidur.

Dipagi hari dengan mata yang bengkak, saya masuk kerja, dan melakukan perkerjaan rutin , dengan pemesanan barang ke kantor dia. Dalam pembicaraan dengan dia, saya merasakan ada perubahan besar padanya.

“Gimana pendapatmu mengenai kelanjutan hubungan kita” saya akhirnya mengatakanya “kalau saya bilang bisa di lanjutkan, gimana? Kamukan tahu orang tua yang saya pilih.” dia balas dengan dingin.

Saya terdiam dan menutup pembicaraan ini, hatiku sangat sakit karna tau dia mau mengakhiri hubungan ini. Kadang dia basa-basi sms saya menanyakan kabar saya. dengan kesal saya menjawab “Kamu rasa saya masih bisa baik kah?”

Balasannya ” Saya mau gimana lagi? kita sampai akhir juga ngak mungkin bisa bersama, dilanjutkan juga percuma saja. kita cuma menghabiskan waktu dan hati kita akan semakin terluka.” kata-katanya memang ada benarnya ,Tapi hati ini sangat tak rela melepaskannya karena status yang berbeda.

Saya belum bisa menerima kita harus mengakhiri hubungan kita karena perbedaan status ,padahal hari-hari yang kita lewatkan cukup menyenangkan walaupun banyak cewek yang kepingin ingin jadi pendampingmu.

Waktu itu kita lagi jalan, dia sering membalas sms dari teman ceweknya, itu cukup membuat aku kesal. Namum aku menerima sikapnya asal ngak kelewat batas yang wajar.

Selain itu saya dan dia telah menerima apa adanya dalam diri kita ,kekurangannya dan kelebihannya, namum orang tua kita tidak bisa menerimanya.

Dia sudah mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan ini berubah menjadi teman. saya tidak bisa menerimanya karena saya masih ada perasaan padanya.

Tapi apa mau dikata, dia sudah memutuskan hubungan ini dan dia pasrah melepaskan hubungan ini dengan berat hati.

Memang kita masih seperti biasa, berbicara ditelepon dalam hubungan kerja. tapi tidak seperti sikap yang mesra lagi, sekarang sikapnya agak dingin dan seperti menjaga batas.

Dari sikapnya hati saya sangat sakit, kenapa harus dia sangat cuek kepadaku? Apa dia tidak memikirkan perasaan saya yang merasakannya? Dengan gampang dia melepaskannya begitu saja?Tampa memikirkan saya gimana?

Saya dari belakang terus melihat dia jalan kedepan meninggalkan saya sendiri disini tampa menoleh kepalanya!!. Kebelakang untuk melihat saya …………..melihat saya……… yang disini.

————————————————————————————

- Cinta adalah pencipta keindahan terhebat.

- Tidak ada yang dapat mengimbangi besarnya nilai kenangan bersama dalam kenangan melalui masa sulit bersama.

- pernahkah kamu merasakan, bhawa kamu sanggup melakukan apa saja demi seseorang yang kamu cintai meski kamu tahu,ia takkan pernah perduli? ataupun ia peduli dan mengerti ia tetap pergi?

- pernahkah kamu merasakan hebatnya cinta? terseyum kala terluka, menanggis kala bahagia, bersedih kala bersama, tertawa kala berpisah?

- aku pernah terseyum meski terluka, karena kuyakin tuhan tak menjadikannya untukku

- dan aku pernah menanggis kala bahagia, karena ku takut kebahagian cinta ini akan sirna begitu saja

- aku pernah bersedih kala bersamanya, karena ku takut aku akan kehilangan dia suatu saat nanti

- dan aku juga pernah tertawa saat berpisah dengannya, karena sekali lagi ” cinta tak harus memiliki” dan aku yakin tuhan telah menyiapkan cinta yang lain untukku

- aku tetap bisa mencintainya, meski ia tak dapat kurengkuh dalam pelukanku, karena memang cinta ada dalam jiwa, bukan dalam raga

Posting Lama

 
Free E Black Chancery Cursors at www.totallyfreecursors.com